• Customer care

Call Us :

Email : sales@achaier.com


4
Nov

AC Haier muncul di Indonesia

Posted by

JAKARTA (Berita SuaraMedia) – Seiring penerapan kesepakatan perdagangan bebas ASEAN dengan China (ACFTA), produsen elektronik mulai ambil ancang-ancang untuk masuk ke pasar Indonesia.

Gedung haierJanuari 2010 ini Haier, produsen elektronik asal negeri tirai bambu tersebut, mulai meramaikan pasar elektronik Indonesia. Produk Lemari es, AC Haier nantinya akan segera tersedia di dealer-dealer elektronik.

Haier menggaet PT Indopasific Nusantara sebagai official country partner (mitra resmi negara) untuk pasar produk AC di seluruh Indonesia.

“Kami siap melakukan penetrasi pasar produk AC Haier dan berkompetisi dengan merek lain, tahap awal ini kerjasama penjualan baru menjangkau 60 dealer terkemuka di Jakarta,” ujar Director PT Indopasific Nusantara, Budiawan Jusmin kepada wartawan saat peresmian kantor PT Indopasific Nusantara di KEM Tower, jalan Landasan Pacu Barat, Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/1/2010).

Budi mengatakan, dalam dua bulan ke depan pihaknya akan memperluas kerjasama penjualan dengan dealer -dealer di kota besar lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Haier juga meluncurkan produk residential AC, tipe elegant EA series dan high-end serta LR series. Untuk tipe Elegant (EA series) hadir dengan kapasitas 1/2 PK hingga 2 PK sedangkan untuk high end, LR tersedia dalam kapasitas 1 hingga 1 1/2 PK.

“Kami juga telah menyiapkan layanan purnajual untuk meyakinkan masyarakat mengenai keseriusan kami,” ujar Budiawan.

Haier sendiri mengklaim bahwa sepanjang tahun 2009 perusahaannya merebut posisi teratas untuk kategori major appliances berdasarkan survei EuroMonitor. Untuk sementara PT Indopasific Nusantara baru memasarkan produk AC Haier saja.

“Tak tertutup kemungkinan di waktu mendatang akan dipasarkan produk Haier lainnya di pasar dalam negeri,” ujar Budiawan.

Setelah Jakarta, pasar yang akan digarap oleh Haier menyusul adalah Surabaya, Bali dan Medan.

85 persen produk AC haier diproduksi di China sedangkan sisanya diproduksi di India, Pakistan, Thailand, Tunisia, Yordania, dan Nigeria. Total produksi. AC haier di dunia mencapai 16 juta unit per tahun.

Sementara itu, Produsen elektronik asal China, Haier menyatakan siap untuk membangun pabrik manufaktur di Indonesia.

“Bila pertumbuhan dan penjualan Haier di Indonesia tinggi, kami bersedia untuk membangun pabrik manufaktur di Indonesia,” ujar Henry Liang Director Overseas Market Commercial AC Division Haier Group di sela acara Peresmian kantor PT Indopasific Nusantara di KEM Tower, jalan Landasan Pacu Barat, Kemayoran, Jakarta.

“Kami siap secepatnya untuk membangun pabrik. Jika memungkinkan dan pasar Indonesia terus tumbuh, kami menginginkan secepatnya,” tegasnya.

Saat ini, seluruh pasokan produk AC untuk Indonesia berasal dari pabrik di Thailand. Untuk pasokan dunia, Haier banyak mengandalkan pabrik dari China.

“Bila dalam tiga tahun pasar indonesia tumbuh pasti akan kami bangun,” katanya.

Seperti diketahui, 85 persen produk AC haier diproduksi di China sedangkan sisanya diproduksi di India, Pakistan, Thailand, Tunisia, Yordania, dan Nigeria. Total produksi. AC haier di dunia mencapai 16 juta unit per tahun.

China sendiri merupakan pasar elektronik terbesar bagi Haier. “China menguasai 60 persen pasar Haier,” ujar Henry.(ok2) www.suaramedia.com


Category : Tahukah Anda
AC Haier muncul di Indonesia
Reviewed by Tim Marketing AC Haier on
Rating: 4.5